PORSENI XX MAN 3 Bone Selesai, Laporan Selesai !

Lappariaja, Pelaksanaan Pekan Olaharaga dan Seni MAN 3 Bone sudah berlangsung selama 20 kali hingga tahun ini. Hal ini tentunya banyak meninggalkan kenangan dan momen yang tidak bisa dilupakan, mulai dari momen lucu, sedih, Bahagia, tegang, dan lain-lain. Selain itu, angka 20 tentu bukan angka yang kecil jika menyangkut urusan porseni. Dapat diartikan bahwa sejak madrasah ini berdiri, sudah 20 tahun pula porseni diadakan meskipun usia madrasah ini tidak semuda itu. Porseni ke XX tahun 2023 MAN 3 Bone sendiri sudah ditutup pada tanggal 16 Desember 2023 lalu.  Senin, 18/12/23.

PORSENI XX MAN 3 Bone sendiri berlangsung selama 6 hari sejak dibuka pada tanggal 11 Desember 2023 lalu. Sebanyak 25 lomba dan pertandingan yang diselenggarakan pada acara tahunan MAN 3 Bone ini. Pada Cabang Olahraga terdiri dari Futsal, voli, sepak takraw, tenis meja, lari estafet, lompat jauh, lari 100 m, lari marathon, tolak peluru. Di cabang seni ada lagu solo, Paduan suara, puisi, kaligrafi, menggambar, dan pengucapan UUD 1945 dan Janji Siswa. Untuk lomba keagamaan terdiri dari tadarrus, ceramah, hafalan, serta adzan dan iqamah. Cabang keilmuan dibuat lomba rangkin 1 dan debat. Selain semua itu, ada pula dua lomba hiburan yakni lomba lari kelereng dan lomba sambung sarung.

Pelaksanaan kegiatan ini tidak ayal memberikan hiburan kepada seluruh warga MAN 3 Bone setelah melalui 1 semester proses pembelajaran. Mereka semua ikut larut dalam beberapa momen yang terjadi dalam porseni. Pada kegiatan ini pula, para siswa memiliki wadah untuk mengekspresikan diri mereka serta menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan mereka. Bahkan dengan cuaca Terik akhir-akhir ini, tidak mampu untuk menyurutkan semangat dan antusiasme mereka dalam bertanding dan berlomba. Porseni di MAN 3 Bone juga memiliki format bergiliran, karena mengingat lokasi MAN 3 Bone ada dua tempat, yakni Leppangeng dan Seppange. Adapun Porseni ke-XX ini dilaksanakan di Leppangeng.

epala MAN 3 Bone, Mappeati saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk melihat kreatifitas dan kemampuan siswa MAN 3 Bone. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh kelas terutama silaturahmi tahunan bagi siswa dua lokasi baik di Leppangeng maupun Seppange. Hal ini sesuai dengan Teman PORSENI XX MAN 3 Bone Tahun 2023 “Dengan Jiwa Sportivitas Eratkan Persaudaraan Tingkatkan Kebersamaan, Skill dan Kreativitas”. Adapun Juara umum pada PORSENI XX MAN 3 Bone ini adalah XII IPA 1 sebagai Juara Umum I, XI IPA 1 Juara Umum II, dan X.7 sebagai Juara Umum III. (Humas Man 3 Bone)

Tags :  

Komentar