MAN 3 Bone Kembali Menggelar Peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW

Lappariaja,  Isra' Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW. Mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Isra’ sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Rasulullah SAW. Dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Sementara Mi’raj’ merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Bumi menuju langit ke-7 untuk menerima perintah Allah SWT. Maka dari itu, OSIM bekerjasama ROHIS MAN 3 Bone kelas Seppange menggelar acara peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M. Acara digelar di Mushallah MAN 3 Bone kelas Seppange pada Selasa (20/02/2024).

Darmawansyah, Guru MAN 3 Bone selaku pembawa hikmah Isra' Mi'raj menyampaikan “Melalui kegiatan ini diharapkan generasi penerus bangsa dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan menjadikannya sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari kita", dan beliau mengingatkan kepada seluruh siswa betapa pentingnya menjaga shalat karena dengan shalatlah kita selalu mengingat Allah SWT, dan shalat merupakan kunci segala kebaikan.ujarnya.

Wakamad Humas MAN 3 Bone H.Alias dalam sambutannya berpesan kepada seluruh siswa/siswi dengan peringatan Isra' Mi'raj kita tingkatkan kualitas shalat, mencintai Al-qur'an sebagai petunjuk dalam lehidupan sehari-hari, serta meningkatkan cara belajar dan prestasinya demi masa depan.

"sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia pada tahun ini yaitu Buktikan identitasmu dengan shalat 5 waktu. dan semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah kita untuk mewujudkan MAN 3 Bone yang lebih baik dan berprestasi dalam segala hal” ujar Rahmawati ketua OSIM MAN 3 B kelas Seppange.

Seluruh dewan guru beserta siswa/siswi dengan khidmatnya mendengarkan dengan baik hikmah Isra' Mi'raj yang disampaikan oleh Darmawansyah sampai berakhirnya acara.

Tags :  

Komentar