Kebersamaan dalam Pendidikan: MAN 3 Bone Tekankan Kedisiplinan Lewat Pakta Integritas

Lappariaja, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bone, Mappeati, mendorong semua guru dan tenaga kependidikan di sekolah ini untuk mematuhi pakta integritas baru. Pakta integritas ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan,terutama dalam menjalankan tugas dalam lingkungan madrasah. Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan di Aula Serbaguna MAN 3 Bone, Leppangeng pada Kamis (15/02/24).

Dalam arahan singkatnya, Mappeati, menyatakan kebutuhan akan kedisiplinan yang lebih tinggi di antara staf pendidikan.

"Kedisiplinan adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif. Saya mengajak semua guru dan tenaga kependidikan di MAN 3 Bone untuk bersama-sama menjunjung tinggi nilai integritas dan mematuhi aturan yang ada," ujar Mappeati.

Lebih lanjut, kepala madrasah menekankan pentingnya pendampingan dan pengawasan kepada siswa. Dia secara khusus menyoroti peran wali kelas dalam memberikan pendampingan kepada siswa.

"Peran wali kelas sangat vital dalam membimbing dan memotivasi siswa. Kami mengharapkan agar para wali kelas dapat memberikan perhatian ekstra terhadap perkembangan akademis dan non-akademis anak wali mereka," tambahnya.

Pakta integritas juga diharapkan mampu menjadikan guru dan tenaga kependidikan di MAN 3 Bone lebih menumbuhkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. Dia juga berharap agar tidak perlu memberikan teguran tertulis kepada guru dan tenaga kependidikan. Mappeati menekankan bahwa teguran tertulis dapat berdampak negatif pada penilaian kinerja pegawai, terutama dalam sistem E-Kinerja yang saat ini sedang diterapkan

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan atmosfer pendidikan yang lebih positif dan mendukung pertumbuhan holistik siswa di MAN 3 Bone. Para guru dan tenaga kependidikan diundang untuk bersama-sama mewujudkan visi ini melalui komitmen terhadap pakta integritas yang telah disepakati bersama.Semoga pakta integritas ini dapat menjadi tonggak awal bagi perubahan positif di MAN 3 Bone dan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini. Penandatanganan Pakta integritas ini diwakili secara simbolis oelh 4 orang, yaitu H. Syaripuddin mewakili PNS, Nursiah mewakili PPPK, Wahidah mewakili Guru Honorer, dan Efrika mewakili pegawai atau tenaga kependidikan MAN 3 Bone. (Ardi)

Komentar