Dewan Pendidikan Kabupaten Bone sambangi MAN 3 Bone

Lappariaja, (Humas Bone) - MAN 3 Bone kembali kedatangan tamu. Tamu tersebut adalah Dewan Pendidikan Kabupaten Bone yang datang berkunjung ke MAN 3 Bone guna melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi Peranan dan Fungsi Komite Sekolah.  Kegiatan Monitoring Evaluasi Peranan dan Fungsi Komite Sekolah ini kemudian dilaksanakan di ruang serbaguna MAN 3 Bone, Leppangeng pada Kamis 19/10/2023.

Dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini, sebanyak 21 orang guru, para wakamad, Kepala TU MAN 3 Bone yang telah mendapatkan persetujuan dari kepala madrasah mengikuti dan mendengarkan penyampaian dalam kegiatan ini. Seperti pada acara lainnya, kegiatan diawali dengan mendengarkan sambutan dari para panelis yang hadir. diawali oleh Kepala Madrasah, Mappeati. Dalam sambutannya, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dewan Pendidikan ke MAN 3 Bone. Dia berharap dengan kehadiran dewan Pendidikan Kab. Bone dapat menambah pengetahuan seluruh unsur yang ada di MAN 3 Bone terutama mengenai pengeloaan komite dan pelaksanaan pembelajaran.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Pembina komite MAN 3 Bone, Saifullah Latif. Dalam sambutannya dia menyampaikan beberapa poin mengenai komite di MAN 3 Bone. Salah satunya adalah dia menyampaikan bahwa selama ini pihak Komite dan MAN 3 Bone selalu membangun komunikasi aktif dalam mengembangkan madrasah. Selain itu, pihak komite juga turut serta dalam membantu madrasah dalam membangun komunikasi dengan pihak orang tua siswa, utamanya dalam mensosialisasikan kebijakan madrasah.

Sambutan terakhir kemudian di sampaikan oleh perwakilan tim Dewan Pendidikan Kabupaten Bone. Dalam sambutanya, dia mengapresiasi madrasah yang terletak di Lappariaja ini. hal itu karena, menurutnya selama dia melakukan monitoring dan evaluasi ke berbagai sekolah dan madrasah, baru di MAN 3 Bone dia mendapatkan hal baru utamanya dalam penerapan digitalisasi madrasah. Bahkan, menurutnya hal ini mesti diikuti oleh sekolah-sekolah yang lain. Memang MAN 3 Bone sendiri sedang berupaya secara perlahan untuk menwujudkan sebuah madarasah bersistem digital dalam berbagai aspek, mulai dari pelayanan, administrasi, hingga pembelajaran. Diakhir sambutanya pihak Dewan Pendidikan Kab. Bone menyampaikan keinginan untuk memantau langsung proses pembelajaran digital di MAN 3 Bone.

Di akhir kegiatan, seluruh guru MAN 3 Bone mengisi kuisoner yang menyangkut proses pembelajaran di madarasah. Selain itu, kegiatan ini juga diselingi dengan diskusi antara Dewan Pendidikan Kab. Bone dan para guru. Salam diskusi itu, pihak MAN 3 Bone berharap agar kedepannya Dewan Pendidikan di Kabupaten Bone juga berisi keterwakilan dari pihak madrasah. Kegiatan sendiri dihadiri oleh sekretaris komite MAN 3 Bone, dan Bendahara Komite. (Humas MAN 3 Bone)

Tags :  

Komentar